Home / Banjarmasin / Disperindag Gelar Pasar Murah Di Pengambangan

Disperindag Gelar Pasar Murah Di Pengambangan

Gelaran pasar murah yang diadakan Disperindag Kalsel di Kelurahan Pengambangan, Banjarmasin (31/7)

Gelaran pasar murah yang diadakan Disperindag Kalsel di Kelurahan Pengambangan, Banjarmasin (31/7)

BANJARMASIN,PASTI@- Disperindag Provinsi Kalimantan Selatan kembali menggelar pasar murah untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan harga bahan-bahan pokok yang diadakan di Kelurahan Pengambangan, Banjarmasin (31/7). Pasar murah ini merupakan puncak dari rangkaian pasar murah yang diadakan Disperindag dari tanggal 2 juli 2013 lalu.

Menurut staf PPNS PK Disperindag Kalsel, A.Ghazali, penyelenggaraan pasar murah ini dilakukan per 2 hari kerja yang dimulai pukul 8 pagi hingga selesai di tiap kelurahan yang sudah ditunjuk oleh Disperindag.

“Pihak kelurahan hanya menyediakan tempat untuk dilangsungkannya pasar murah. Kami juga bekerja sama dengan beberapa distributor yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan kali ini, ” ujarnya.

Askhiah salah satu warga setempat mengatakan pasar murah ini sangat membantu masyarakat kurang mampu seperti dirinya, karena harga yang didapat lebih terjangkau.

Namun hal berbeda disampaikan Kesos Kelurahan Pengambangan, Arianis. menurutnya harga kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah ini masih relatif mahal dibandungkan harga pasar pada umumnya.

“Misalnya harga barang dipasar Rp50 ribu, seharusnya di pasar murah bisa didapat dengan harga Rp25 ribu saja, lebih murah 50% dari harga pasar, ” tuturnya.

Ia juga menambahkan, barang yang dijual tidak hanya kebutuhan pokok tetapi juga kue lebaran karena pasti dibutuhkan masyarakat menjelang hari raya Lebaran. (mdl/pasti)

editor: angga

0 comments
Scroll To Top