Home / Banjarmasin / DPRD Kalsel Inginkan Pembangunan Jalan Tol Banjarmasin-Banjarbaru-Martapura

DPRD Kalsel Inginkan Pembangunan Jalan Tol Banjarmasin-Banjarbaru-Martapura

 

BANJARMASIN, PASTI@ – Kondisi lalu-lintas di jalur menuju Kota Banjarmasin ke Martapura yang semakin padat. Menggelitik anggota Komisi III DPRD Kalimantan Selatan yang sedang melakukan kunker ke Jakarta. Untuk melobby Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum (PU) di Jakarta meminta dibangunkan jalan tol.

 

Hal ini diakui anggota Komisi III Ibnu Sina, yang memang mengusulkan pembangunan jalan tol Banjarmasin – Banjarbaru dan Martapura (sekitar 45 kilometer).

“Keberadaan jalan tol tersebut nantinya akan menunjang sarana jalan baru pada pengembangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin yang berkedudukan di wilayah Kota  Banjarbaru, sehingga keinginan membangun jalan tol sangat realistis,” katanya.

Dari pertemuan dengan Ditjen Bina Marga itu terungkap, alokasi dana penanganan jalan 2013 sebesar Rp746 miliar termasuk “fly over” (jalan layang) di Banjarmasin.

Sementara DPR-RI sekarang ini sedang membahas APBN Perubahan, dimana terjadi perubahan (pengurangan) 10 persen pada seluruh kementerian/lembaga, ungkap anggota DPRD Kalsel dua periode dari PKS tersebut. Begitu pula pada saat execise proyeksi 2014 untuk Kalsel terjadi pengurangan cukup besar yaitu dari Rp746 milyar menjadi hanya Rp443 milyar.


Penulis  :
Ida Yusnita

0 comments
Scroll To Top