Home / Kalsel / Banjarbaru / KPU Kota Banjarbaru Umumkan Daftar Pemilih Sementara

KPU Kota Banjarbaru Umumkan Daftar Pemilih Sementara

BANJARBARU, PASTI@ – Dalam tahapan menuju Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2014 nanti, KPU Kota Banjarbaru sudah mulai menjalankan agenda-agendanya. Salah satunya adalah mempublikasikan data Daftar Pemilih Sementara (DPS), pengumuman ini bisa di dilihat di kantor KPU Kota Banjarbaru, Jl. Trikora, Banjarbaru atau bisa mengunjungi situs data-kpu.banjarbaru.org. Pengumuman DPS berlangsung dari tanggal 11 s/d 24 Juli 2013.

Dari data DPS yang dipublikasikan KPU Kota Banjarbaru, sebanyak 143.193 jiwa telah terdaftar dari 5 kecamatan yang ada di Kota Banjarbaru. Dengan rincian :

   – Banjarbaru Selatan : 30.106 jiwa

  – Banjarbaru Utara : 30.792 jiwa

  – Cempaka : 22.420 jiwa Landasan Ulin : 38.285 jiwa

  – Liang Anggang : 21.590 jiwa

  – Total : 143.193 jiwa

Bagi masyarakat Banjarbaru yang ingin memastikan apakah namanya sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih, disarankan untuk mendatangi Ketua RT setempat untuk melihat nama-nama DPS yang terdaftar di daerah tersebut.

Bila ada masyarakat yang namanya belum terdaftar sedangkan persyaratannya sudah mencukupi menjadi Calon Pemilih, diharapkan segera melapor ke Ketua RT setempat atau langsung ke Kantor KPU kota Banjarbaru. Perbaikan dan Penyusunan DPS akan dilakukan pada tanggal 2 – 15 Agustus 2013.

Selain mempublikasikan Data DPS, KPU kota Banjarbaru juga telah mengumumkan data Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Kota Banjarbaru untuk Pemilu 2014 nanti. Sesuai dengan slogan KPU yaitu ‘Menjadi Pemilih Cerdas…’, sangat diharapkan para calon pemilih agar bisa benar-benar cermat dalam memilih calon pemimpinnya kelak.

(Agus/KPU-Banjarbaru/Pasti)

Editor : Fajri

0 comments
Scroll To Top