Home / Kalsel / Banjarbaru / Pasar Wadai Ramadhan Banjarbaru Resmi Dibuka

Pasar Wadai Ramadhan Banjarbaru Resmi Dibuka

Istri Walikota Banjarbaru Hj. Hartati Ruzaidin Noor didampingi Istri Wakil Walikota Banjarbaru Dra. Hj.Rahmah Khairita, MM saat melakukan prosesi pemotongan pita dalam acara Pembukaan Pasar Wadai Ramadhan 1434 H Kota Banjarbaru, di Jl. Taman Gembira Barat atau samping Kolam Renang Idaman Banjarbaru, Rabu (10/7).

Istri Walikota Banjarbaru Hj. Hartati Ruzaidin Noor didampingi Istri Wakil
Walikota Banjarbaru Dra. Hj.Rahmah Khairita, MM

BANJARBARU,PASTI@ - Walikota Banjarbaru Drs. H. M. Ruzaidin Noor, M.AP, resmi membuka Pasar Wadai Ramadhan 1434 H Kota Banjarbaru, Rabu (10/7). Agenda tahunan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Banjarbaru ini kembali di gelar di Jl. Taman Gembira Barat atau di samping Kolam Renang Idaman Banjarbaru. Pasar wadai Ramadhan kali ini akan berlangsung dari tanggal 10 Juli – 7 Agustus 2013 mendatang.

Peserta Pasar Wadai Ramadhan Kota Banjarbaru berasal dari komponen masyarakat yang memiliki usaha kuliner di kota Banjarbaru dengan total 42 buah tenda, pedagang kuliner lainnya sebanyak 124 tenda, stand otomotif sebanyak 4 tenda, 1 tenda untuk elektronik, dan 5 tenda untuk usaha lainnya. total ada 176 tenda yang memeriahkan pasar wadai Ramadhan di kota Banjarbaru kali ini.

Acara pembukaan dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Hj. Hartati Ruzaidin Noor selaku istri Walikota Banjarbaru yang didampingi oleh Dra. Hj.Rahmah Khairita, MM selaku istri Wakil Walikota Banjarbaru Drs. H. OGI FAJAR NUZULI, M.Pd, M.AP. Ruzaidin Noor berharap agar para pedagang mampu menjaga kebersihan makanan dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada para masyarakat yang datang untuk berbelanja ke pasar wadai Ramadhan.

” Menjaga kebersihan lingkungan dan makanan sehingga kebersihan makanan tersebut terjaga dan aman untuk dikonsumsi, selain itu juga pedagang harus mampu memberikan pelayanan yang santun baik dalam berpakaian maupun dalam melayani pengunjung,” pesan Ruzaidin.

Selain bertujuan untuk menjaga tradisi di bulan Ramadhan, pasar wadai juga diharapkan mampu memperkenalkan makanan khas daerah Banjar kepada masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya. Ruzaidin juga menyampaikan harapannya agar dikemudian hari pasar wadai Ramadhan di kota Banjarbaru mampu dikemas secara menarik dan bisa lebih menonjolkan unsur-unsur religius.

” Berharap tahun depan bisa dikemas lebih menarik, tidak monoton dan lebih menampilkan nuansa religius,” ujarnya. (Agz)

0 comments
Scroll To Top