Home / Kalsel / Tanah Laut / Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut

acara

pelantikan bupati dan wakil bupati terpiluh kab. tanah laut, dilantik langsung oleh gubernur kalsel H Rudy Arifin (foto:adyt/pasti)

PELAIHARI, PASTI@ – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanah laut terpilih H. Bambang Alamsyah,ST dan Drs. Sukamta M.AP resmi dilantik langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Ariffin di Balairum Tuntung Pandang, Pelaihari.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten tanah laut, dalam rangka pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan wakil Bupati Tanah Laut Periode 2013-2018 tahun ke4 masa ke3 ini dihadiri pula oleh kalangan pejabat dan tokoh masyarakat serta tokoh ulama dan berlangsung hikmat.

Acara pun dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan RI “ Indonesia Raya “ yang dinyayikan oleh semua para hadirin dan hadirat yang hadir dengan berdiri. Acara pun kembali dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia oleh Sekda DPRD Tanah Laut ( no . 137.63-4720 dan 132.63-4720 tahun 2013 tgl 17 juli 2013, yang berisi tentang pemberhentian dengan sah dan hormat kepada Bupati dan Wakil Bupati terdahulu periode 2008-2013. Serta pengangkatan dan pengesahan dengan sah yang dilakukan langsung oleh Gubernur dengan cara pengucapan sumpah jabatan.

Setelah pengucapan sumpah selesai dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih maka tibalah penandatangan dan penyerahan jabatan baru oleh Bupati terdahulu H. Adriansyah atau dikenal juga dengan H. A’ad yang mana beliau adalah Ayah kandung dari Bupati terpilih sekarang H. Bambang Alamsyah, ST.

Gubernur pun dalam sambutannya mengatakan “selamat atas terpilihnya keduanya dan dirinya berharap masyarakat Khususnya Masyarakat Tanah laut menerima dengan ikhlas terhadap bupati dan Wakil bupati sekarang”.

Gubernur kembali menambahkan  “terpilihnya Bambang dan Sukamta karena pemilu yang baik yang mana ini menjadi akhir dari prosesi demokrasi Tanah Laut dengan perjalanan Pemilikada yang baik dan dengan damai” ucapnya.

Acara pun ditutup dengan pembacaan doa oleh tokoh Agama H. Askhani dan menyanyikan lagu penutup “Bagimu Negeri”, selesai acara pelantikan dan pengesahan Bupati dan Wakil Bupati Tanah laut para Hadirat dan Hadirin yang hadir pun berkesempatan memberi ucapan selamat kepada keduanya dengan melakukan salaman dengan melakukan antrean yang panjang tanda keduanya telah diterima dimasyarakat.

terpilihnya bupati dan wakil Bupati tanah Laut disamping banyak mendapat ucapan selamat dari berbagai kalangan , partai serta dari swasta tampak juga ucapan berupa tilisan datang dari ketua Golkar Abu Rizal Bakrie (foto:adyt/pasti)

terpilihnya bupati dan wakil Bupati tanah Laut disamping banyak mendapat
ucapan selamat dari berbagai kalangan , partai serta dari swasta tampak
juga ucapan berupa tilisan datang dari ketua Golkar Abu Rizal Bakrie (foto:adyt/pasti)

(Adyt/Pasti)

Editor : Fajri

0 comments
Scroll To Top