Home / Banjarmasin / Pemko dan Dinas Pendidikan Banjarmasin Menggelar Kejuaraan Sepak Bola LPI

Pemko dan Dinas Pendidikan Banjarmasin Menggelar Kejuaraan Sepak Bola LPI

wakil

tendangan pertama dari wakil walikota Banjarmasin, yang menandakan kompetisi LPI resmi dibuka (mdl)

BANJARMASIN, PASTI@ – Olahraga sepak bola memang sudah tidk asing lagi bagi masyarakat Kalimantan Selatan salah satunya di Kota Banjarmasin, khusus anak-anak yang sangat menyukai salah satu bidang olahraga ini.

Liga Pendidikan Indonesia ini pula sebagai wadah atau bentuk kompetisi sepak bola antar SMP, SMA dan Universitas seluruh Indonesia, yang diselenggarakan secara bertahap pada tingkat kota/kab, provinsi, wilayah dan tingkat nasional.

Ketua panitia pelaksana kejuaraan LPI tingkat kota Banjarmasin Nuryadi, S.Pd sekaligus PLT KABID DIKDAS Pendidikan Kota Banjarmasin menyatakan acara kejuaraan ini diikuti sekitar 38 peserta dari SMK-SMA dan SMP Sekota Banjarmasin dan digelar sebagai bentuk wadah pengapresiasian sekaligus meningkatkan minat bakat siswa di sekolah-sekolah di bidang eskul sepak bola dan juga dengan adanya acara ini dapat memberikan motivasi yang sportif bagi siswa untuk berkopetisi.

Acara ini juga merupakan acara rutin yang diadakan setiap tahun dan acara LPI pada tahun ini merupakan tahun ke-3 diselenggarkannya.

Acara yang dihadiri dan dibuka dengan tendangan pertama oleh wakil Walikota Banjarmasin M Irwan Anshari ini menandakan kejuaraan ini resmi dibuka dan dimulai pada tanggal 3 sampai 10 September 2013 bertempat di lapangan sepakbola Kayutangi, kejuaraan ini memperebutkan piala Walikota Banjarmasin dengan total hadiah mencapai Rp 10 juta yang akan dibagi kepada 4 tim yaitu juara pertama Rp 4 juta, kedua Rp 3 juta, ketiga Rp 2 juta, dan harapan pertama Rp 1 juta rupiah. (mdl/pasti)

Editor : Fajri

0 comments
Scroll To Top