Home / Banjarmasin / PENGUMUMAN TES CPNS BARSEL JANUARI 2014

PENGUMUMAN TES CPNS BARSEL JANUARI 2014

Pengumuman CPNS (Ist)

Pengumuman CPNS (Ist)CPNS

Buntok,pasti@ – Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer kategori dua (K2) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah diundur sampai minggu keempat bulan Januari 2014.

Kabid Pengembangan dan Mutasi, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Barsel, Al Firkan Samad, di Buntok, Senin mengatakan hal tersebut berdasarkan informasi yang disampaikan panitia seleksi nasional beberapa waktu lalu.

“Oleh karena itu, kita berharap kepada 128 orang tenaga honorer K2 Barsel yang telah mengikuti tes seleksi tersebut agar bersabar menunggu hasil pengumumannya,” kata Al Firkan.

Ia menjelaskan, pengumuman hasil tes itu sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 17 Desember 2013 lalu, namun tertunda lantaran komputer panitia seleksi nasional tidak bisa membaca lembar jawaban sebagian peserta.

“Saat ini panitia seleksi nasional sedang memeriksa lembar jawaban tersebut secara manual dan mereka berjanji akan mengumumkan hasilnya pada minggu keempat bulan Januari 2014,” ucap Al Firkan.

Dikatakannya, untuk pengumuman hasil tes seleksi honorer K2 tersebut nantinya akan diumumkan melalui media sosial, media cetak maupun dipapan pengumuman kantor BKPP Barsel.

Selain itu ditegaskannya, untuk kelulusan tes seleksi ini tidak ada intervensi baik dari pemerintah kabupaten maupun dari pemerintah provinsi, karena kelulusan ditentukan panitia seleksi nasional berdasarkan ranking.

Dari puluhan ribu tenaga honorer K2 se Indonesia yang mengikuti tes seleksi tersebut, hanya 30 persen saja yang akan diterima menjadi CPNS, katanya.

Menurutnya, bagi honorer K2 yang lulus dalam tes tersebut nantinya akan mengisi formasi yang lowong dilingkup Pemkab Barsel sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing.(ant-agm)

Scroll To Top