Home / Nasional / Presiden Ambil Sumpah 735 Perwira Remaja TNI-POLRI

Presiden Ambil Sumpah 735 Perwira Remaja TNI-POLRI

SURABAYA,PASTI@- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa pagi(2/7) melantik dan mengambil sumpah 735 perwira remaja TNI dan Polri di Akademi Angkatan Laut Bumimoro, Surabaya.

Para perwira remaja yang berjumlah 735 taruna itu masing-masing terdiri atas 238 taruna Akademi Militer, 105 taruna Akademi Angkatan Laut, 108 taruna Akademi Angkatan Udara, 236 taruna Akademi Kepolisian dan 48 taruni akademi kepolisian.

Pelantikan perwira remaja TNI-Polri 2013 berlangsung di lapangan utama Akademi Angkatan Laut dan juga dihadiri oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Mensesneg Sudi Silalahi, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, para kepala staf angkatan, Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo dan sejumlah pejabat lainnya.

Acara pelantikan sempat ditunda 15 menit akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada 30 menit sebelum upacara dijadwalkan berlangsung pada 09.00 WIB.

Pelantikan perwira remaja TNI sesuai kebiasaan berlangsung secara bergantian. Pada 2012 lalu diselenggarakan di Akademi Militer Magelang. (Antara/Pasti/De2n)

 

0 comments
Scroll To Top